Meriah, Pentas Aksi Nasionalisme di Purworejo

2 Jun 2011

Di posting kali ini, kami upayakan mengarsip atau meng-kliping tulisan di Suara Merdeka edisi Rabu, 23 Maret 2011 Rubrik Merapi halaman J. Ada satu foto menarik dengan capture caption MERIAH: Pentas seni bertajuk Aksi Nasionalisme yang diselenggarakan dalam peringatan kelahiran pahlawan nasional WR Soepratman meriah. (55) SM/Nur Kholiq ~ maaf, potongan koran tersebut telah terbingkai sebelum sempat men-scan-nya. Berikut kami ‘key-pad’-kan ulang untuk kalian zMania, juga Anda penikmat gaya hidup independen. Judul di koran adalah Meriah, Pentas Seni Nasionalisme. Beberapa yang keliru, kami edit seperlunya.

PURWOREJO - Pentas seni bertajuk Aksi Nasionalisme yang digelar dalam rangka peringatan kelahiran Pahlawan Nasional (WR Soepratman, adm) di halaman Kantor Pos Purworejo, Sabtu (19/3), cukup meriah.

Pentas itu juga diramaikan penampilan Agni, artis idola cilik yang sekaligus siswa Sanggar Mentari Purworejo sebagai penyelenggara event ini.

Penampilan Agni mampu menghibur penonton dan mendorong anak-anak tampil lebih maksimal. Agni malam itu bersama-sama siswa asuh Dwi Suryanto membawakan tiga tembang: Laskar Pelangi, Kepompong dan Garuda di Dadaku. Walau hanya tiga tembang, penampilan Agni cukup menyihir pemirsa.
Pimpinan Sanggar Mentari Dwi Suryanto menjelaskan, kegiatan itu sekaligus dalam rangka ujian anak-anak yang tergabung dalam sanggar tersebut. Juga untuk memperingati kelahiran komponis bangsa WR Soepratman.

“Pentas malam ini untuk membentuk karakter anak-anak, agar lebih mencintai karya anak bangsa sendiri. Diharapkan mereka mampu berkreasi dan mengikuti jejak WR Soepratman,” ujar Dwi Suryanto.

Sanggar Mentari yang sudah berkiprah di Purworejo sejak sembilan tahun lalu telah menelurkan ribuan siswa, baik di bidang olah vokal maupun bermusik. Anak didiknya dari usia tiga tahun hingga remaja, bahkan ada yang dewasa.

Malam itu 63 siswa Sanggar Mentari unjuk kebolehan. Di antara penampil yakni Jovinka dengan tembang Tanah Air dan Mekar Melati, Rasyid dengan Kebesaran-Mu dan Indah yang menembangkan dua lagu karya sendiri. (H43-55)

Nah, moga-moga bisa kami susulkan juga pernak-pernik dan serba-serbi lainnya. Suwun. (indiesore)


TAGS Purworejo Agni Indah Mr. RyOuSt Mentari Music


-

Author

Follow Me